Tips Memanggang Kue

  1. Alas Kue. Lembaran-lembaran alas kue berwarna gelap baik sekali untuk memanggang kentang bakar atau daging panggang. Sedangkan lembaran-lembaran alas kue yang berwarna terang akan membantu agar memanggang kue tidak cepat hangus terbakar.
  2. Ukuran Telur. Telur yang dibutuhkan untuk resep-resep kue yang dipanggang biasanya yang berukuran sedang sampai besar. Namun, jika memakai telur yang berukuran terlalu besar, hanya akan membuat kue Anda mengempis ketika sudah dingin. Sayang, bukan?
  3. Kue Renyah. Kue kering akan lebih terasa garing dan renyah bila adonannya diuleni dengan air dingin. Sebaliknya, bila menguleninya dengan air hangat, kue jenis ini akan gampang remuk.
  4. Irisan Kacang & Buah. Saat menambahkan irisan kacang, kenari, atau buah-buahan ke dalam adonan kue, masukkan terlebih dahulu ke dalam kantung terigu, kemudian kocoklah sampai merata. Kalau sudah terselimuti oleh tepung, irisan kacang atau buah-buahan tadi akan menyatu secara sempurna dengan adonan kue, sebelum dipanggang.
  5. Muffin. Cetakan muffin dapat diisi lebih cepat tanpa banyak adonan tercecer ke mana-mana, kalau saja Anda menggunakan sendok khusus untuk es krim.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s